Thursday 6 January 2011

a little bit about this life

i've learn about this life.. and it is because i hear many quotes..
here it is...........



" berdoa agar dapat membuka lapangan pekerjaan daripada berdoa untuk menjadi sarjana " -Eyang


ya dan itu adalah salah satu kutipan omongan eyang tadi..
setelah di telaah , ada benernya juga.. sekarang sarjana udah kayak kacang rebus, sarjana dalam negeri maupun luar negeri.. yg notabene nya nih ya biasanya kalo lulusan luar negeri tuh lebih di "pandang" sama orang orang.. ya itu sih setiap orang punya presepsinya masing masing ya..

cuma coba deh kita lihat .. gausah jauh jauh..

contohnya bokap gue sendiri adlah lulusan universitas di Kairo ,mesir..
tapi sama pekerjaan nya yg sekarang ? samasekali beda banget ga ada sangkut pautnya..
bokap gue lebih belajar otodidak berusaha buat membuka lapangan pekerjaan..
dan voilaa, alhamdulillah sampe sekarang kebukti kok kalo 'title' sarjana itu ga terlalu berpengaruh untuk orang yg emang punya keinginan kuat buat membuat trobosan baru...

contoh ke dua, nyokap gue.. juga cuma sarjana dalam negeri..
sama seperti bokap gue, title sarjana nyokap gue dan pekerjaan nya? ga ada nyambung nyambungnya pisan.
tapi alhamdulillah nyokap gue bisa ngebuktiin kalo dirinya bisa :)

how i love a both of you, mom dad..

"hidup itu seperti roda, kadang diatas kadang dibawah. kita harus belajar & ngerti gimana hidup di roda bawah itu." -papa


alhamdulillah sampe sekarang gue selalu inget kata-kata itu.. dan insyaAllah ga akan lupa & jangan sampe lupa..
tp naujubilahminjalik yaAllah jgn sampe .......... amin.


"kita harus punya banyak channel , dari tukang sayur, tukang ojek, pejabat sampe petinggi negara. " -Mama


yang ini juga harus banget loh.. beneran deh serius.. karena gue juga ngerasain sendiri.. ya walaupun belom sampe tahap pejabat dan petinggi negara loh ---,,---.. setidaknya gue kenal sama yg atas dan bawah.. tukang ojek , satpam, ya beberapa bisa dibilang kenal 'preman' daerah situ haha.. bukan ngerasa punya backingan apa gimana , tp ya enak aja punya kenalan banyak kayak gituu...


ada juga contoh yang pasti udah pada tau orangnya..
bapak Bob Sadino..
disarankan banget buat baca "belajar goblok dari Bob sadino"
ini buku berguna banget, walaupun ya gue bukan anak ekonomi atau apa.. gue emang anak desain tapi ga ada salahnya kan kalo nambah pengetahuan ya walapun cuma beberapa aja.. heheh

masih banyak sih contoh contohnya.. tapi yaudah segini cukup lah ya he..



sebenernya masih banyak banget quotes yg gue denger dan kalo diperhatiin emang beneran gitu adanya.. cuma berhubung agak capek kan ya tangannya jadi.... sekian dan terimakasih
semoga berguna deh bagi yg baca ya ...

maaf maaf nih kalo banyak salah kata dan ada yg ga berkenan..

oke bye! :))

x.o.x.o

dinsei

No comments: